Senin, 25 September 2023

Esktrakurikuler Olahraga dan Permainan Tradisional

Setiap hari Sabtu di UPT SD Negeri Sumberjo selali diselenggarakan kegiatan olah raga tradisional. Kegiatan olah raga tradisional ini diadakan untuk meningkatkan rasa cinta dan mengenalkan kepada generasi muda kepada budaya dan tradisi luhur bangsa.

Siswi UPT SD Negeri Sumberjo mengikuti seleksi kecamatan olah raga tradisional 

Kegiatan permainan atau olah raga tradisional yang diselenggarakan di UPT SD Negeri Sumberjo meliputi: permainan tarik tambang, obak sodor, balap terompah, balap karung, congklak, catur, dll

Kegiatan olah raga permainan tradisionalini di tingkat Kecamatan Sutojayan juga diselenggarakan perlombaan setiap bulan Agustus untuk meriahkan HUT kemerdekaan RI. Pada perlombaan olah raga tradisional tahun 2023 ini siswa UPT SD Negeri Sumberjo memenangkan juara I pada cabang lomba balap terompah. 

Di tingkat Kabupaten Blitar juga diselenggarakan lomba olah raga tradisonal, pada tahun 2023 ini kegiatan ini diselenggarakan di halaman Kantor Bupati Blitar di Kanigoro. Siswa UPT SD Negeri Sumberjo yang pada waktu lomba olah raga tradisional di Kecamatan Sutojayan yang telah berhasil merebut juara I menjadi wakil Kecamatan Sutojayan untuk lomba di tingkat kabupaten.




Permainan Rangku Alu




Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Fanspage FB

Diberdayakan oleh Blogger.

Pages