Foto bersama setelah Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023

Foto bersama setelah Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada hari Ahad, 1 Oktober 2023 di UPT SD Negeri Sumberjo.

Guru UPT SD Negeri Sumberjo

Foto Bersama Guru-guru UPT SD Negeri Sumberjo Sutojayan Blitar.

Kepala UPT SD Negeri Sumberjo saat upacara bendera

Kepala UPT SD Negeri Sumberjo, Bapak Rudi Hartono, S.Pd saat membacakan teks naskah Proklamasi dalam Upacara Bendera.

Kepala UPT SD Negeri Sumberjo menyerahkan hadiah pemenang lomba

Bapak Rudi Hartono, S.Pd saat Kepala UPT SD Negeri Sumberjo menyerahkan hadiah pemenang lomba pada acara Maulid Nabi Muhammad saw.

RUDI HARTONO, S.Pd

Bapak Rudi Hartono, S.Pd Kepala UPT SD Negeri Sumberjo Sutojayan Blitar.

Selasa, 31 Oktober 2023

Pelaksanaan ANBK 2023 UPT SD Negeri Sumberjo

Senin, 30 Oktober s/d Selasa, 31 Oktober 2023 siswa-siswi kelas V UPT SD Negeri Sumberjo Kec. Sutojayan Kab. Blitar mengikuti kegiatab ANBK (Asasemen Nasional Berbasis Komputer). Kegiatan ANBK ini diikuti oleh seluruh siswa kelas V UPT SD Negeri Sumberjo. Kegatan ANBK berjalan dengan lancar dan tak ada kendala apapun. 

Siswa-siswi kelas V mengikuti kegiatan ABNK

Dalam kegiatan ANBK inu pengawas ANBK dilaksanakan secara silang antar lembaga sekolah yang ada di Kecamatan Sutojayan.


Foto bersama protor, pengawas dan siswa peserta ANBK 2023




  
Share:

Seminar Parenting, Tema Bullying, pencegahan dan penangannya


Ahad, 29 Oktober 2023 warga UPT SD Negeri Sumberjo bersama orang tua/wali murid UPT SD Negeri Sumberjo  mengikuti seminar parenting education di Kampung Coklat Kademangan Blitar. Sebagai narasumber parenting adalah Ibu Lilis Samrotul Ilmi, M.Pd. 



Hadir juga dalam kegiatan tersebut adalah Bapak Penanggung Jawab KPP Pendidikan Kecamatan Sutojayan Kab. Blitar.



Narasumber dan undangan







Seminar Parenting Education| Bullying, pencegahan dan penangannya | Narasumber Lilis Samrotul Ilmi, M.Pd | UPT SD Negeri Sumberjo, diikuti oleh seluruh guru dan orang tua/wali murid UPT SD Negeri Sumberjo Sutojayan Blitar.

Share:

Sabtu, 21 Oktober 2023

Outing Class 2023 UPT SD Negeri Sumberjo

Sabtu, 21 Oktober 2023 siswa-siswi UPT SD Negeri Sumberjo mengikuti kegiatan "Outing Class 2023 UPT SD Negeri Sumberjo". Kegiatan Outing Class 2023 UPT SD Negeri Sumberjo ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi UPT SD Negeri Sumberjo. KegiatanOuting Class 2023 UPT SD Negeri Sumberjo ini dilaksanakan di tempat pusat pembibitan tanaman di Kademangan Blitar.

Dalam kegiatan Outing Class 2023 UPT SD Negeri Sumberjo ini siswa-siswi diajarkan tentang bagaimana cara membuat pupuk, membuat media tanam, cara menanam dan cara melakukan pembibitan tanaman dengan cara perkembangbiakan vegetatif buatan yaitu dengan teknik menambung.



Siswa siswi diajarkan cara pembibitan tanaman

Nara sumber menyampaikan teknik pembibitan tanaman

Anak-anak langsung praktik pembibitan tanaman

Foto bersama


Share:

Minggu, 15 Oktober 2023

Skrining Kesehatan Guru UPT SD Sumberjo oleh Pukesmas Sutojayan

Skrining Kesehatan Guru UPT SD Sumberjo oleh Pukesmas Sutojayan dilaksanakan pada hari Senin, 16 Oktober 2023 di UPT SD Negeri Sumberjo. Kegiatan skrining ini diikuti oleh seluruh guru dan staff UPT SD Negeri Sumberjo.






Dalam kegiatan Skrining Kesehatan Guru UPT SD Sumberjo oleh Pukesmas Sutojayan ini kepala sekolah, guru dan staff UPT SD Negeri Sumberjo diperiksa kondisi kesehatannya, meliputi tensi, gula darah dan yang lainnya.

Share:

Gladi ANBK (Asasemen Nasional Berbasih Komputer)

Proktor dan Teknisi mendampingi pelansanaan gladi ANBK

Senin, 16 Oktober 2023 siswa-siswi kelas V UPT SD Negeri Sumberjo mengikuti kegiatan Gladi ANBK (Asasemen Nasional Berbasih Komputer). Kegiatan ini dilaksanakan oleh siswa-siswi kelas V setiap tahun. Kegiatan Gladi ANBK (Asasemen Nasional Berbasih Komputer) ini dilaksanakan di ruang laboratorium komputer UPT SD Negeri Sumberjo. 



Siswa UPT SD Negeri Sumberjo mencoba untuk login

Mengikuti kegiatan gladi ANBK

Susana laboratorium komputer UPT SD Negeri Sumberjo saat gladi ANBK

Gladi ANBK (Asasemen Nasional Berbasih Komputer) yang diikuti oleh siswa-siswi UPT SD Negeri Sumberjo ini terlaksana dengan lancar dan baik dengan didampingi oleh pengawas ANBK.

Untuk UPT SD Negeri Sumberjo bertugas sebagai pengawas adalah Bu Dwi, dan Bu Rahayu sebagai Proktor dan Pak Wahyu sebagi teknisi. Kepengawasan ANBK di Kecamatan Sutojayan dilaksanakan secara silang antar sekolah.

Share:

Selasa, 03 Oktober 2023

Sepak Bola UPT SD Negeri Sumberjo 2023

 Meskipun olah raga sepak bola di UPT SD Sumberjo masih belum se hebat olah raga bola volie namun tim sepak bola UPT SD Negeri Sumberjo sudah cukup lumayan membanggakan. Ini ditandai dengan saat pertandingan sepak bola antar siswa SD/MI se Kecamatan Sutojayan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI pada bulan Agustus kemarin mampu memgimbangi lawan.

Pada penyisisan pertama tim sepak bola UPT SD Negeri Sumberjo mampu bermain imbang dengan kesebelasan sekolah lain. Ini sudah termasuk lumayan bagus karena tim sepak bola UPT SD Negeri Sumberjo meskipun bermain perdana mampu mengimbangi tim lawan




Share:

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023

 Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023 di UPT SD Negeri Sumberjo dilaksanakan pada hari Ahad, 1 Oktober 2023 di halaman UPT SD Negeri Sumberjo. Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023 ini dipimpin langsung oleh Bapak Kepala UPT SD Negeri Sumberjo Rudi Hartono, S.Pd.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023 

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023 diikuti oleh seluruh siswa-siswi UPT SD Negeri Sumberjo dan seluruh Dewan Guru serta Staf UPT SD Negeri Sumberjo. Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023 dilaksanakan mulai pukul 07.00WIB sampai dengan pukul 08.30WIB. 

Foto bersama

Dalam Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023 Kepala UPT SD Negeri Sumberjo berpesan tentang pentingnya meneladani jasa para pahlawan dan mewaspadai bahaya laten komunis serta gerakan-gerakan lain yang ingin merong-rong dan ingin menganti ideologi Pancasila.





Kepala UPT SD Negeri Sumberjo membacakan naskah Pancasila

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023 

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023 

Foto bersama

Foto bersama setelah Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023 




Share:

Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw 1445H/2023M

 Dalam rangka memperingati Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw 1445H/2023M UPT SD Negeri Sumberjo menyelenggarakan berbagai macam kegiatan. Kegiatanyang di selenggarakan antara lain mulai dari hari Rabu, 27 September 2023 diselenggarakan berbagai kegiatan lomba-lomba keagamaan.

Lomba mewarnai untuk siswa TK dan kelas 1-3

Kegiatan lomba yang diselengarakan dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw 1445H/2023M antara lain: lomba pildacil, lomba takhfiz, dan lomba mewarnani. Lomba mewarnai diikuti oleh sisswa TK dan juga diselenggarakan lomba mewarnai untuk siswa kelas 1 s.d kelas 3.

Lomba Pildacil

Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw 1445H/2023M cukup meriah ini ditutup dengan kegiatan taushiyah yang di selenggarakan pada hari Sabtu, 30 September 2025. Pada kegiatan ini diisi dengan berbagai macam kegiatan seperti: pembacaan istighotsah dan tahlil yang dipimpin oleh Guru Pendidikan Agama Islam. Setelah pembacan tahlil selesai dilanjutkan dengan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba. Acara dilanjutkan dengan taushiyah oleh Ustadz Ahmad Zidan.


Lomba mewarnai



Pemenang lomba

Pemyerahan hadiah

Siswa-siswi menyimak tausiyah

Acara tambahan yaitu ulang tahun Pak Zidan

Pemenang lomba

Pembacaan tahlil

Pemenang Lomba

Penyerahan hadiah


Share:

Pages