Foto bersama setelah Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023

Foto bersama setelah Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada hari Ahad, 1 Oktober 2023 di UPT SD Negeri Sumberjo.

Guru UPT SD Negeri Sumberjo

Foto Bersama Guru-guru UPT SD Negeri Sumberjo Sutojayan Blitar.

Kepala UPT SD Negeri Sumberjo saat upacara bendera

Kepala UPT SD Negeri Sumberjo, Bapak Rudi Hartono, S.Pd saat membacakan teks naskah Proklamasi dalam Upacara Bendera.

Kepala UPT SD Negeri Sumberjo menyerahkan hadiah pemenang lomba

Bapak Rudi Hartono, S.Pd saat Kepala UPT SD Negeri Sumberjo menyerahkan hadiah pemenang lomba pada acara Maulid Nabi Muhammad saw.

RUDI HARTONO, S.Pd

Bapak Rudi Hartono, S.Pd Kepala UPT SD Negeri Sumberjo Sutojayan Blitar.

Senin, 27 November 2023

Upacara Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 78

Upacara Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 78







Sabtu pagi tanggal 25 November 2023 di halaman UPT SD Negeri Sumberjo dilaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 78. Upacara diikuti oleh seluruh guru dan staf serta siswa-siswi UPT SD Negeri Sumberjo. Upacara dilaksanakan mulai pukul 07.00 sampai dengan kurang lebih hingga pukul 08.00 WIB.

Ada yang berbeda dengan upacara kali ini, karena ini hari guru dan HUT PGRI maka yang menjadi petugas upacara sebagian besar adalah guru dan staf UPT SD Negeri Sumberjo. Upacara Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 78 ini dilakanakan dengan khidmat dan lancar tanpa ada gangguan apapun. 


Upacara Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 78 sebagai pembina upacara adalah Bapak Rudi Hartono, S.Pd selalu Kepala UPT SD Negeri Sumberjo. Dalam amanatnya beliau menyampaikan tentang pentingnya peran guru dalam membentuk karakter anak dan pentingnya peran guru dalam mencetak generasi bangsa yang handal. Tanpa guru maka suatu bangsa tidak akan bisa menjadi bangsa yang besar. 

Share:

Selasa, 21 November 2023

Tim Volli Putri UPT SD Negeri Sumberjo Juara II dalam Turnamen Voli di MTs Negeri 4 Blitar

Tim Volli Putri UPT SD Negeri Sumberjo Juara II dalam Turnamen Voli di MTs Negeri 4 Blitar

Tim Voli Putri UPT SD Negeri Sumberjo bersama tim lawan

UPT SD Negeri Sumberjo mengirimkan 2 Tim Volli untuk berlaga di dalam turnamen bola voli yang diselenggarakan oleh MTs Negeri 4 Blitar pada hari Senin - Selasa tanggal 13-14 November 2023. Alhamdulillah Tim Volli Putri UPT SD Negeri Sumberjo berhasil meraih Juara II dalam Turnamen Voli di MTs Negeri 4 Blitar setelah pertarungan yang cukup sengit hingga babak final.

Foto bersama setelah menerima tropi kejuaraan

Di hari yang sama tim voli UPT SD Negeri Sumberjo juga berlaga di ajang bola voli Bupati Blitar Cup 2023 mewakili Kecamatan Sutojayan, sehingga kemengan yang kami peroleh masih dirasa kurang maksimal karena atlet terbaik kami banyak yang mengikuti turnamen volli Bupati Cup 2023.


Penyerahan piala

Share:

Rabu, 15 November 2023

Tim Bola Volli Kecamatan Sutojayan Juara 1 Putra dan Juara III Putri Bupati Cup 2023

Tim Bola Volli Kecamatan Sutojayan Juara 1 Putra dan Juara III Putri dalam kegiatan pertandingan bola volli  Bupati Cup 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan SD Negeri Banggle 02 Kanigoro. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 13 dan 14 November 2023



Foto bersama



Memperoleh uang pembinaan dan tropi


Dalam tim bola volli ini terdapat 1 siswa UPT SD Negeri Sumberjo untuk tim putra dan terdapat 4 siswi UPT SD Negeri Sumberjo untuk tim putri. Sebagai juara 1 berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan senilai 2juta rupiah serta piala bergilir sedangkan untuk juara III bersama ini memperoleh uang pembinaan senilai 1 juta rupiah. 

.

Foto bersama Pak kadin


Foto bersama pak kabid

Penyerahan piala langsung dilakukan oleh Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar di Panggung yang ada di lapangan SD Negeri Banggle.


Share:

Seminar Parenting Pendidikan Seksual Anak untuk Mencegah Kekerasan Seksual, Pergaulan Bebas dan LGBT

Seminar Parenting Pendidikan Seksual Anak untuk Mencegah Kekerasan Seksual, Pergaulan Bebas dan LGBT 

Sabtu, 11 November 2023 bertempat di Kopi Joglo Sukorjo Suutojayan dilaksanakan kegiatan Seminar Parenting Pendidikan Seksual Anak untuk Mencegah Kekerasan Seksual, Pergaulan Bebas dan LGBT. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan serta orang tua/wali murid UPT SD Negeri Sumberjo.

Sebagai narasumber kegiatan Seminar Parenting Pendidikan Seksual Anak untuk Mencegah Kekerasan Seksual, Pergaulan Bebas dan LGBT adalah Ibu Nama : Alvi Mahvudhoh beliau adalah Guru dan Konselor Madrasah Aliyah Bustanul Muta'allimin, Instruktur BLK Komunitas Bustanul Muta'allimin dan Konselor LPA Kota Blitar.

Pendidikan Seksual Kepada Anak harus diberikan sesuai dengan tahap perkembangan anak, hal ini dilakukan sebagai upaya kita untuk mencegah pergaulan bebas, kekerasan seksual dan mncegah penyimpangan seksual seperti perilaku LGBT.













Share:

Smart Parenting Education, Pendidikan Seksual Untuk Anak

Seminar Parenting Pencegahan Kekerasan Seksual, Pergaulan Bebas dan LGBT
Berikut video kegiatan seminar
Share:

Fanspage FB

Diberdayakan oleh Blogger.

Pages