Senin, 29 Juli 2024

Pawai Ta'aruf Memperingati Tahun Baru Hijriyah 1 Muharam 1446H

Pawai Ta'aruf Memperingati Tahun Baru Hijriyah 1 Muharam 1446H


WWW.SDNSUMBERJO.SCH.ID ~ Jum'at, 26 Juli 2024 siswa-siswi UPT SD Negeri Sumberjo mengikuti kegiatan pawai ta'aruf dalam rangka Memperingati Tahun Baru Hijriyah 1 Muharam 1446H. Kegiatan dimulai dengan do'a bersama dan menyantap hidangan khas suro atau tahun baru hijriyah berupa nasi dan lauk dalam wadah "takir plontang", takir plontang adalah wadah nasi dengan daun pisang yang diberikan hiasan janur atau daun kelapa muda. 

Setelah makan bersama kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian tausiyah keagamaan dengan materi seputar Peringatan Tahun Baru Hijriyah. Taushiyah disampaikan oleh GPAI UPT SD Negeri Sumberjo yang sebelumnya telah ada sambutan oleh Kepala UPT SD Negeri Sumberjo.



Setelah selesai makan bersama dan tausiyah maka dilanjutkan dengan kegiatan pawai ta'aruf. Pawai ta'aruf dengan mengendarai kereta api mini ini dilaksanakan mengelilingi seluruh Kecamatan Sutojayan. Pawai ta'aruf ini ditujukan untuk lebih mengenalkan UPT SD Negeri Sumberjo kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Sutojayan.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Fanspage FB

Diberdayakan oleh Blogger.

Pages